Selasa, 20 Februari 2018

Berbagai Obat yang Digunakan untuk Mengobati Nyeri Otot

Berbagai Obat yang Digunakan untuk Mengobati Nyeri Otot


Ada banyak cara untuk mengobati nyeri otot. Nyeri otot dapat disebabkan oleh cedera, bekerja secara berlebihan atau gangguan muskuloskeletal. Agar efektif mengobati rasa sakit Anda, disarankan untuk membuat perubahan dalam diet dan gaya hidup dengan kombinasi terapi obat.
Tergantung pada penyebab dan seberapa parahnya rasa sakit Anda, dokter dapat merekomendasikan obat atau obat-obatan dari satu atau lebih dari kelas obat berikut:
  • Paracetamol
  • Obat anti-inflammatory (NSAID)
  • Relaksan otot
  • Penghilang rasa sakit opioid
  • Kortikosteroid
  • Antidepresan
  • Antikonvulsan, juga dikenal sebagai obat anti-kejang atau obat-obatan neuroleptik.
Obat ini dapat digunakan secara oral atau diberikan melalui suntikan (biasanya diberikan oleh dokter Anda).

Paracetamol

Paracetamol dapat membantu meringankan nyeri otot Anda, tetapi lebih efektif untuk nyeri yang sangat ringan seperti sakit kepala. Alasannya karena parasetamol telah terbukti bekerja terutama di bagian-bagian tertentu pada otak, sistem saraf pusat, sementara penghilang rasa sakit lainnya bekerja di kedua sistem saraf pusat dan perifer. Inilah sebabnya mengapa paracetamol sangat efektif dalam mengurangi demam.

Anti-inflammatory drugs (NSAID)

Seperti parasetamol, obat anti-inflamasi nonsteroid (NSAID) dapat meredakan demam dan nyeri. Bekerja sedikit berbeda dan lebih efektif untuk menghilangkan rasa sakit. NSAID bekerja dengan menghalangi produksi prostaglandin, yang merupakan bahan kimia dalam sistem kekebalan tubuh kita yang bertanggung jawab untuk rasa sakit dan demam. Lebih khusus lagi, penghambat enzim yang disebut siklooksigenase (COX-1 dan COX-2). Obat yang umum termasuk ibuprofen, diklofenak dan naproxen.
Menggunakan NSAID dapat meningkatkan risiko serangan jantung atau stroke dan juga diketahui memperburuk gejala sakit maag. NSAID harus digunakan dengan hati-hati pada pasien dengan kondisi jantung. Anda harus berbicara dengan dokter atau apoteker untuk informasi lebih lanjut.

COX-2 inhibitor

Ini adalah kelas terbaru dari NSAID. Obat ini bekerja sama dengan NSAID namun ia tidak memblokir COX-1, yang merupakan penyebab utama iritasi lambung. Obat ini baik untuk pasien yang sensitif pada bagian perutnya. COX-2 inhibitor biasa mengobati kondisi seperti arthritis dan gangguan sendi lainnya. Beberapa obat umum termasuk celecoxib (Celebrex ®) dan etoricoxib (Arcoxia®).

Kortikosteroid

Kortikosteroid merupakan obat anti-inflamasi yang kuat dan sebaiknya hanya digunakan untuk jangka waktu yang singkat (1-2 minggu). Kortikosteroid biasanya diresepkan oleh dokter dan dapat diberikan sebagai dosis tinggi. Ini berarti bahwa Anda akan mulai dengan dosis tinggi dan perlahan-lahan dosis akan diturunkan per hari selama waktu lima sampai enam hari atau seperti yang diperintahkan oleh dokter Anda.
Kortikosteroid dapat memberikan beberapa efek samping seperti kenaikan berat badan, sakit perut, sakit kepala, perubahan mood, dan kesulitan tidur. Hal ini juga dapat melemahkan sistem kekebalan tubuh, dan menipiskan tulang Anda. Menghindari penggunaan jangka panjang dapat meminimalkan efek samping ini.

Relaksan otot

relaksan otot biasanya digunakan dalam kombinasi dengan obat lain untuk sakit punggung yang berhubungan dengan kejang otot. Ia bekerja terpusat pada otak dan tidak langsung pada otot. Obat ini memberitahu otak Anda untuk mengendurkan otot-otot. Beberapa obat yang umum termasuk baclofen, cyclobenzaprine(Flexeril ®), carisoprodol (Soma®) dan eperison (Myonal ®).

Opioid

Opioid penghilang rasa sakit lebih kuat yang umumnya digunakan untuk nyeri yang lebih parah. Obat ini memerlukan resep dari dokter dan pemantauan berkala. Ia bekerja dengan menghalangi reseptor rasa sakit di otak. Hal ini juga dapat mempengaruhi detak jantung dan pernafasan. Beberapa contoh opioid antara lain:
  • Morfin
  • Fentanyl
  • Oksikodon
  • Kodein
Efek samping opioid mungkin termasuk mengantuk berat, mual, sembelit, gatal, detak jantung yang lebih rendah. Ketergantungan obat dapat berkembang jika Anda mengambil opioid secara teratur selama jangka waktu yang panjang. Bicaralah dengan dokter Anda tentang bagaimana Anda dapat mencegah hal ini.

Antidepresan

Antidepresan biasanya digunakan untuk mengobati depresi, tetapi juga dapat digunakan untuk mengobati sakit dengan mengubah kadar kimia dalam otak, khususnya serotonin dan norepinefrin. Kimia otak ini telah terbukti mempengaruhi reseptor nyeri serta reseptor mood. Orang dengan kondisi nyeri kronis yang tidak merespon pengobatan lain dapat menggunakan obat ini untuk mengontrol rasa sakit.
Beberapa obat antidepresan meliputi:
  • Selective serotonin reuptake inhibitor, SSRI: Obat ini meningkatkan kadar serotonin. Termasuk obat-obatan seperti citalopram (Celexa ®), fluoxetine (Prozac ®), paroxetine (Paxil ®), dan sertraline (Zoloft ®).
  • Antidepresan trisiklik, TCA: Obat ini meningkatkan kadar norepinefrin dan serotonin. Termasuk obat-obatan seperti amitriptyline, desipramine (Norpramin ®), doxepin (Silenor ®), imipramine (Tofranil ®), dan nortriptyline (Pamelor ®).
  • Serotonin dan norepinefrin reuptake inhibitor, SNRI: Termasuk obat-obatan seperti venlafaxine (Effexor ®) dan duloxetine (Cymbalta ®).
Efek samping yang paling umum termasuk pandangan kabur, sembelit, kesulitan buang air kecil, mulut kering, kelelahan, mual dan sakit kepala.

Antikonvulsan (obat neuroleptik)

Antikonvulsan sering digunakan untuk meredakan saraf atau nyeri neuropatik. Pasien mungkin menggunakan obat neuroleptik untuk jangka waktu yang lama. Pada umumnya, orang bereaksi dengan baik terhadap antikonvulsan. Efek samping yang paling umum termasuk mengantuk, pusing, kelelahan, dan mual. Beberapa obat yang umum adalah gabapentin (Neurontin ®), carbamazepine (Tegretol®) dan pregabalin (Lyrica®).
Tidak semua jenis obat ini cocok untuk Anda. Anda harus berbicara dengan dokter tentang kondisi Anda dan tingkat keparahan nyeri otot yang Anda derita. Jangan mencoba untuk mengobati sendiri jika Anda tidak memahami kondisi Anda sepenuhnya.
Selain itu kami perkenalkan produk yang luar  biasa, BIO n CREAM Sumbawa Oil aman ber - BPOM dibuat dan diproses oleh tenaga ahli yang sangat berpengalaman sehingga selalu terjaga mutu dan kualitasnya.

BIO n CREAM Sumbawa Oil aman ber - BPOM adalah product herbal yang sangat aman, bebas alcohol, dan mercury dan telah memiliki izin BPOM Nomor POM. NA18170100404 . Silahkan cek di www.pom.go.id

BIO n CREAM Sumbawa Oil aman ber - BPOM terbuat dari bahan-bahan alami dan aman, diantaranya: sereh oil, gandapura, eukalyptus oil, menthol crystal, dll. Tidak menggunakan alcohol, sehingga tidak memberikan efek dingin seperti balsem biasa. Wangi dan menyegarkan.
BIO n CREAM Sumbawa Oil aman ber - BPOM merupakan product herbal yang memiliki banyak manfaat, mulai dari kecantikan sampai kesehatan.

- Memperlancar peredaran darah
- Mengatasi penyakit kulit
- Menghaluskan tumit kaki yang pecah
- Meringankan sakit gigi
- Meringankan sesak nafas
- Membakar lemak perut, paha, lengan, dan betis.
- Mengobati jerawat yg meradang.
- Sebagai inhaler utk asma.
- Utk pemulihan patah tulang
- Utk mengobati nyeri otot, nyeri sendi, salah urat, terkilir, dll sangat cocok utk yang hobi berolahraga.


BIO n CREAM Sumbawa Oil aman ber - BPOM memiliki banyak manfaat, antara lain:
- Mengatasi nyeri otot, keseleo, pegal linu, dan reumatik.
- Dll.

BIO n CREAM Sumbawa Oil aman ber - BPOM hangatnya tahan lama, tidak lengket di kulit, dengan aroma yang menyegarkan.

BIO n CREAM Sumbawa Oil aman ber - BPOM
INDIKASI:
– Aman dari gangguan nyamuk
– Inhaler : hisap pada ujung botol ( bila flu, mengantuk)
– Sesak nafas : olesi kepal tangan, hisap berulang kali.
– Hangat tanpa jaket
– Menstabilkan daya tahan tulang dan otot
– Tanpa efek dingin ( tidak seperti balsem)
– Tanpa Alkohol

MENGOBATI:
– Keseleo, Pegal, Linu, Reumatik, Asam Urat, Varises
– Masuk angin, pecah-pecah kulit tumit
– Jerawat: tetes ujung jari & oleskan
– Kuman: gatal-gatal, bulu ulat, koreng, gigitan serangga, kutu air, dan bau kaki.
– Panu, jamur, singkayo, stroke.
– Ketombe: oles pada kulit kepala
– Proses lanjut pada patah tulang
– Sakit gigi, oleskan pada kapas. 

PETUNJUK KHUSUS:
1. Pegal linu, pinggang,kaki tangan, sulit tidur: olesi pundak, punggung sampai lekuk diatas kedua paha.
2. Masuk angin, sakit perut, demam: sama seperti No 1+ perut, dada.
3. Sakit kepala: olesi sama seperti No 1+ tengkuk, pelipis, dan jidat.

BIO n CREAM Sumbawa Oil aman ber - BPOM
Tiap kemasan berisi Netto 120 ml.



PENGAMBILAN PARTAI BESAR SILAHKAN HUBUNGI KAMI.


Click here for watch video :


Kami Beralamat di :
(Toko Multazam Busana Muslim dan Herbal)
Dk. Rancah RT. 06 RW. 02, Kel. Jelok,
Kab. Boyolali, Jawa Tengah


Keywords :
- Jual grosir dan ecer BIO IN N CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se indonesia
- Jual grosir dan ecer BIO IN CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se sumatera
- Jual grosir dan ecer BIO IN CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se kalimantan
- Jual grosir dan ecer BIO IN CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se sulawesi
- Jual grosir dan ecer BIO IN CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se jawa
- Jual grosir dan ecer BIO IN CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se bali
- Jual grosir dan ecer BIO IN CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOter murah se papua
- Supplier BIO IN CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM
- Produsen BIO IN CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM
- Pusat grosir BIO IN CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM
- Distributor BIO IN CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM
- Jual grosir dan ecer BAMBOO CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se indonesia
- Jual grosir dan ecer BAMBOO CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se sumatera
- Jual grosir dan ecer BAMBOO CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se kalimantan
- Jual grosir dan ecer BAMBOO CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se sulawesi
- Jual grosir dan ecer BAMBOO CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se jawa
- Jual grosir dan ecer BAMBOO CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se bali
- Jual grosir dan ecer BAMBOO CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se papua
- Supplier BAMBOO CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM
- Produsen BAMBOO CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM
- Pusat grosir BAMBOO CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM
- Distributor BAMBOO CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM
- Jual grosir dan ecer SUNCREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se indonesia 
- Jual grosir dan ecer SUNCREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se sumatera
- Jual grosir dan ecer SUNCREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se kalimantan
- Jual grosir dan ecer SUNCREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se sulawesi
- Jual grosir dan ecer SUNCREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se jawa
- Jual grosir dan ecer SUNCREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se bali
- Jual grosir dan ecer SUNCREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se papua
- Supplier SUNCREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM
- Produsen SUNCREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM
- Pusat grosir SUNCREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM
- Distributor SUNCREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM
- Jual grosir dan ecer NEO MASSAGE CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se indonesia
- Jual grosir dan ecer NEO MASSAGE CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se sumatera
- Jual grosir dan ecer NEO MASSAGE CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se kalimantan
- Jual grosir dan ecer NEO MASSAGE CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se sulawesi
- Jual grosir dan ecer NEO MASSAGE CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se jawa
- Jual grosir dan ecer NEO MASSAGE CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM ter murah se bali
- Jual grosir dan ecer NEO MASSAGE CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOter murah se papua
- Supplier NEO MASSAGE CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM
- Produsen NEO MASSAGE CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM
- Pusat grosir NEO MASSAGE CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM
- Distributor NEO MASSAGE CREAM SUMBAWA OIL AMAN BER - BPOM

Keyword Kota : 

Sulawesi



Sumatera




Jawa


Bali dan Nusa Tenggara




Kalimantan



Maluku dan Papua



Sulawesi



Sumatera




Jawa


Bali dan Nusa Tenggara




Kalimantan



Maluku dan Papua



Sulawesi



Sumatera




Jawa


Bali dan Nusa Tenggara




Kalimantan



Maluku dan Papua


Incoming Search :
- Jual bio n cream sumbawa oil balikpapan
- Jual bio n cream sumbawa oil banjarmasin
- Jual bio n cream sumbawa oil palembang
- Jual bio n cream sumbawa oil jakarta
- Jual bio n cream sumbawa oil surabaya
- Jual bio n cream sumbawa oil medan
- Jual bio n cream sumbawa oil bandung
- Jual bio n cream sumbawa oil makassar
- Jual bio n cream sumbawa oil semarang
- Jual bio n cream sumbawa oil pekanbaru
- Jual bio n cream sumbawa oil batam
- Jual bio n cream sumbawa oil pontianak
- Jual bio n cream sumbawa oil solo
- Jual bio n cream sumbawa oil samarinda
- Jual bio n cream sumbawa oil padang
- Jual bio n cream sumbawa oil yogyakarta jogja
- Jual bio n cream sumbawa oil malang
- Jual bio n cream sumbawa oil manado
- Jual bio n cream sumbawa oil denpasar
- Jual bio n cream sumbawa oil bandar lampung
- Jual bio in cream sumbawa oil balikpapan
- Jual bio in cream sumbawa oil banjarmasin
- Jual bio in cream sumbawa oil palembang
- Jual bio in cream sumbawa oil jakarta
- Jual bio in cream sumbawa oil surabaya
- Jual bio in cream sumbawa oil medan
- Jual bio in cream sumbawa oil bandung
- Jual bio in cream sumbawa oil makassar
- Jual bio in cream sumbawa oil semarang
- Jual bio in cream sumbawa oil pekanbaru
- Jual bio in cream sumbawa oil batam
- Jual bio in cream sumbawa oil pontianak
- Jual bio in cream sumbawa oil solo
- Jual bio in cream sumbawa oil samarinda
- Jual bio in cream sumbawa oil padang
- Jual bio in cream sumbawa oil yogyakarta jogja
- Jual bio in cream sumbawa oil malang
- Jual bio in cream sumbawa oil manado
- Jual bio in cream sumbawa oil denpasar
- Jual bio in cream sumbawa oil bandar lampung

Klik DISINI untuk ORDER